Selamat Datang

Selamat Datang

Rabu, 05 November 2014

Si Pembuat Onar “KNPB”


Ilustrasi

Komisi Nasional Papua Barat yang sering disebut (KNPB) yang sering mengatakan akan memberikan kedamaian dan perlindungan bagi Orang Papua. Tetapi apakah mereka sudah memberikan keamanan di tanah papua ini? Ternyata tidak, mereka adalah Organisasi yang Anarkis, tidak tau aturan, seenaknya sendiri.

Sebagai contoh, saat mereka melakukan demo selalu berakhir dengan Ricuh. Seperti saat “Demo Tuntut Pembebasan Jurnalis Perancis” yang di beritakan di kompas.com bahwa aparat keamanan dengan terpaksa membubarkan aksi demo tersebut karena menyalahi aturan tentang kebebasan menyampaikan pendapat dimuka umum seperti yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998.


Selain contoh diatas ada juga tentang aksi unjuk rasa KNPB di Taman Budaya Waena Expo yang mendukung pembukaan kantor Organisasi Papua Merdeka di Port Moresby. 

Dengan adanya aksi unjuk rasa ini mengakibatkan 11 orang terluka, selain korban luka-luka juga terdapat sejumlah mobil dan motor yang lewat terkena imbasnya karena lemparan batu dari para pengunjuk rasa


Dengan melihat berita diatas kita bisa melihat sendiri bagaimana KNPB melakukan Demo dengan cara yang tidak baik, kita sebagai manusia yang Terpelajar dan Mengerti hukum jangan pernah mengikuti dan mendukung aksi unjuk rasa dari KNPB karena lebih baik kita bersaudara dan menaati setiap peraturan yang ada. (EA/JPR)

0 komentar:

Posting Komentar