Selamat Datang

Selamat Datang

Senin, 01 Mei 2017

Kekeluargaan dan Kebersamaan TMMD Timika dengan Masyarakat Setempat

Timika, Giat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-98 Tahun 2017 di wilayah Kodim 1710/Mimika tidak hanya terlihat disaat melakukan pekerjaan Infrastruktur seperti Penimbunan dan pembuatan MCK Gereja Kingmi, Perbaikan dan pembuatan MCK SD Impres 13 Bhintuka, Penimbunan dan pembuatan MCK Gereja Gidi, Penimbunan halaman Masjid Al' Istiqlal, Pembuatan MCK Masyarakat Kampung dan Penimbunan halaman Gereja GKI, namun juga terlihat pada kegiatan yang lain seperti saat makan pagi, siang dan makan malam.
Setiap harinya, pada waktu sarapan pagi, makan siang dan makan malam sangat terlihat keakraban bak satu keluarga. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat. Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh prajurit yang mengikuti Satuan Tugas TMMD wilayah Kodim 1710/Mimika yang sedang menikmati makan siang bersama dengan masyarakat, pada Minggu (30/4).

Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Windarto,S.sos mengatakan, bahwa kegiatan tersebut seperti makan bersama masyarakat, berkomunikasi langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar.

“Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD Ke-98 ini,” ucap Dandim.

Kali ini Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 98 melaksanakan makan siang bersama di Kampung Bhintuka. Adapun bahan mentah makan siang ini disiapkan oleh Satgas TMMD yang dimasak oleh warga dibantu oleh anggota satgas TMMD. Selain bahan mentah yang disiapkan oleh TNI warga juga menambah dengan bahan mentah hasil kebun mereka seperti ubi dan daun singkong.
Keluarga Ibu sofanus dan keluarga Ibu Samin Komba yang hari ini memasak dan menyiapkan makanan. Hidangan yang disajikan pun bukan merupakan hidangan yang mewah tetapi hidangan yang sederhana. Dengan kesederhanaan ini sehingga terlihat jelas rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kebahagiaan dalam momen ini.

Makan siang sederhana ini hanya sebatas Nasi, Ubi, sayur singkong, ikan goreng. Sesekali diantara mereka melemparkan candaan yang membuat suasana semakin mencair. Masyarakat mengucapkan terima kasih dengan makan siang yang menjadi rutinitas selama TMMD ini. Selain itu masyarakat pun mengharapkan TNI akan tetap ada bersama masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar