Selamat Datang

Selamat Datang

Sabtu, 22 Maret 2014

3 Pola dasar yang dilakukan TNI



          
  Keberhasilan TNI didalam menyelesaikan gangguan yang ada di Papua selama ini karena adanya langkah-langkah yang telah dilakukan selama ini. Yaitu Pendekatan melalua Agama, Pendekatan melalui Budaya dan Pendekatan melalui Kesetaraan.
            Dari ketiga langkah terebut melambangkan sikap dan perilaku prajurit TNI dalam bermasyarakat yaitu dengan melakukan pendekatan terhadap pemerintah daerah, pendekatan terhadap tokoh agama, pendekatan terhadap tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan. Sehingga dapat tercapainya hubungan yang Sinergis antara masyarakat dengan TNI danjuga dapat tercapainya tugas pokok TNI didalam menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi TNI selama ini menggunakan 3 pola pendekatan tersebut bukannya menggunakan cara kekerasan ataupun dengan cara Militeristik dalam menangani masalah papua ini.
            Dalam pertemuan antara Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Herman Asaribab dengan Koordinator umum TPN/OPM wilayah keerom Lambert Pekikir dikampung Workmana Distrik Arso Kota, Kabupaten Keerom. Rabu (12/3) dikarenakan mereka sama-sama mempunyai kemitmen yang sama yaitu menyelesaikan masalah harus dengan cara-cara mencari solusi yang terbaik. Karena adanya kesamaan itulah dan juga adanya arahan dari Panglima Kodam XVII/Cenderawasih bahwa bagi mereka yang berbeda pendapat, bukan berarti musuh kiata.
            Tidakmungki ada asap kalau tidak ada api, TNI disini sebagai asap yang tidak akan merugikan rakyat, TNI berupaya untuk merangkul, mengayomi dan meluruskan pendapat pendapat yang berbeda agar sepaham dengan NKRI.
            TNI adalah Wajah Indonesia yang siap sedia membantu rakyat dengan cara non militeristi, menghargai dan saling menghormati agar perdamaianpun akan terwujud ditanah papua ini.
            Pada dasarnya Rakyat Papua mencintai perdamaian, cinta akan hak-hak asasi manusia. Demikian juga dengan TNI, TNI juga membenci adanya pelanggaran Hak-hak asasi Manusia dan dari dasar-dasar itulah TNI bekerja untuk tidak melanggar hak-hak yang dimiliki oleh masyarakat inonesia termasuk masyarakat papua ini. Makadari itu mari kita bangun papua kita ini bersama-sama.

0 komentar:

Posting Komentar