Selamat Datang

Selamat Datang

Selasa, 02 Juni 2015

Berbakti Pada Negara, Anggota TNI Mengajar Di Pedalaman Papua

Demi Mencerdaskan Bangsa Prajurit TNI Mengajar Di Sekolah

Menciptakan generasi muda Papua yang cerdas disiapkan dari usia dini, hal tersebut dilakukan anggota TNI yang bertugas sebagai satgas perbatasan RI-PNG yang menjadi tenaga pengajar di SD Inpres Workwana yang berada di Distrik Arso Kabupaten Keerom.

Berbagai materi diberikan kepada para siswa seperti materi pengetahuan dasar komputer, latihan baris-berbaris, materi wawasan kebangsaan dan lainnya. Tak hanya sebatas materi pelajaran yang diberikan oleh anggota TNI, berbagai kegiatan lainnya dilakukan seperti pengecatan dan pembersihan sekitar sekolah sambil mengajarkan kepada para siswa begitu pentingnya akan kebersihan.

Kepala sekolah SD Inpres Workwana, Ibu Dominggas Karat mengatakan ucapan banyak terimakasih dan semoga Tuhan Yesus memberkahi Bapak-bapak TNI. Kami sangat senang dan berterima kasih kepada anggota TNI pos workwana yang telah membantu kami dalam proses kegiatan belajar mengajar di SD Inpres Workwana, kami tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak TNI yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu SD ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga.
  

Kegiatan mengajar yang dilakukan anggota TNI dari Satgas 400/R sangat mulia dan sangat baik dan bisa melatih disiplin para siswa. Materi komputer merupakan materi yang baru untuk anak SD, perlu diketahui di SD Inpres Workwana belum tersedianya sarana komputer, pemberian materi ini sangatlah bermanfaat bagi para siswa dimana sekarang adalah jaman teknologi dan komputerisasi, sehingga SD Inpres Workwana tidak tertinggal dengan SD yang berada di kota-kota.

Kehadiran TNI di tengah-tengah para siswa sangatlah baik, pembersihan dan pengecatan oleh Bapak-bapak TNI di SD Inpres Workwana sekolah menjadi bersih dan indah, seluruh siswa menjadi nyaman untuk belajar. Kita mengetahui bersama bahwa situasi kondisi kegiatan belajar mengajar di daerah perbatasan bisa dikatakan masih cukup memprihatinkan. Menanam disiplin dari usia dini sangat baik untuk membentuk karakter dan pondasi yang tertib, sopan santun dan para siswa dapat menerapkan di kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi generasi muda penerus bangsa Indonesia menuju Papua Bngkit, mandiri dan sejahtera. (SP/99)

0 komentar:

Posting Komentar