Selamat Datang

Selamat Datang

Jumat, 21 April 2017

Berbakti Kepada Masyarakat dengan Olahraga


Timika- Kondisi sarana olahraga khususnya lapangan Sepak bola dan Bola voly Kp. Bhituka SP 13 tidak terawat dan sangat memprihatinkan karena sudah dipenuhi oleh semak belukar dan rumput yang cukup tinggi. Melihat kondisi ini Letkol Inf Windarto S.Sos., M.M Dandim 1710/Mimika selaku Dansatgas TMMD ke 98 di Kp Bhituka memerintahkan Pasiter Kodim bersama beberapa personel TMMD untuk melaksanakan Karya Bakti pembersihan lapangan sepak bola dan volly ball, dengan mengajak masyarakat sekitar pada Jum'at 21 April 2017.
Kegiatan yang dipimpin Kapten Inf Rustam Pawas TMMD dan Kepala Kampung Bapak Bendi Yakwa mendapat tanggapan positif dari masyarakat dimana hari ini masyarakat Kp. Bhituka ikut bekerja bersama TNI membersihkan lapangan olahraga dari rumput dan semak belukar.
Lapangan ini dulunya rumputnya bagus, tetapi karena tidak dirawat, maka rumput tumbuh dan semakin lama semakin rimbun, sehingga masyarakat khususnya para pemuda bila akan berolah sulit mendapatkan tempat. Diharapkan dengan diadakannya karya bahkti ini, lapangan kembali memiliki rumput yang rata dan nyaman apabila dipergunakan untuk bermain sepak bola. Masyarakat terlihat antusias dan merasa sangat terbantu dengan adanya karya bakti ini.  Diharapkan kegiatan positif ini terus dilakukan guna memberikan motivasi, semangat serta menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat terutama untuk kalangan pemuda yang hoby bermain sepak bola.  
Pada kesempatan ini Kapten Rustam berpesan kepada Kepala kampung untuk selalu aktif mengajak masyarakat dalam memelihara kebersihan sarana olahraga. "Sarana olahraga ini sangat penting, untuk itu saya harap Bapak kepala kampung selalu aktif mengajak masyarakat untuk kerja bakti. Kalau lapangan bersih, anak-anak disini dapat menyalurkan bakat mereka khususnya sepak bola dan bola volly" jelasnya.
Untuk membangkitkan gairah anak-anak disini berolahraga, Dandim 1710/Mimika akan menyerahkan bantuan berupa Bola Kaki dan Bola Volly, sehingga pemuda pemudi di sini aktif dalam berolah raga serta menunjang kesehatan mereka..
Kepala Kampung Bhituka Bapak Bendi Yakwa mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1710/Mimika yang sudah membantu memperhatikan kebersihan sarana olahraga disini. "Kami bersyukur sekali dengan adanya TMMD dikampung kami, bukan hanya membangun MCK buat warga tapi TMMD sudah membantu membersihkan lapangan sepak bola dan lapangan Bola Volly kami," ujar Pak Bendi.

0 komentar:

Posting Komentar