Selamat Datang

Selamat Datang

Jumat, 21 April 2017

Jaga Keharmonisan Dengan Shalat Jum'at

Timika- Aktifitas kegitan Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 98 TA. 2017 terus berlanjut di Kp. Bhituka. Walaupun prioritas mengejar waktu dalam menyelesaikan sasaran fisik diutamakan tetapi anggota Satgas juga tetap ingat akan waktu untuk beribadah. Jum'at 21 April 2017 di Masjid Al Istiqlal Kp. Bhituka SP 13, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Windarto S.Sos.,M.M bersama anggota Satgas TMMD yang beragama islam melaksanakan sholat Jum'at berjamaah bersama warga.
Sholat Jum'at adalah aktivitas ibadah salat pemeluk agama Islam yang dilakukan setiap hari Jumat secara berjama'ah pada waktu dzhuhur yang wajib hukumnya dilaksanakan bagi setiap laki-laki muslim. Untuk itu hari ini Pawas Satgas TMMD membatasi jam kerja sampai jam 11 siang agar ada waktu untuk persiapan ibadah Sholat Jum'at bagi yang beragama Islam. Pekerjaan akan dilanjutkan kembali setelah Sholat Jum'at.
Disamping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui sholat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah juga dapat bersilaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga dan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin dengan baik.
Selesai Sholat Jum'at, Dandim 1710/Mimika meluangkan waktunya untuk berdialog dengan pengurus DKM Masjid Al Istiqlal Bapak H. Agus Raharjo. Pada kesempatan ini Bapak Agus Raharjo juga menyampaikan ucapan terima kasihnya secara langsung kepada Dandim atas pelaksanaan TMMD di Kp. Bhituka. "Terima kasih Bapak Dandim atas partisipasinya pada program TMMD ini sudah memberikan alokasi penimbunan halaman Masjid kami ini yang saat ini proses pengerjaannya sedang berjalan"tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar