Selamat Datang

Selamat Datang

Selasa, 22 September 2015

Babinsa Koramil Yapen barat Bantu Pembuatan Tanggul Dan Pagar Gereja





Yapen, Senin (2109/2015). Dipimpin Ba Tuud Koramil 1709-04/Yapsel Pelda Felix Raweyai, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar (Serda Amir, dan Kopda Engel) melaksanakan karya bakti bersama masyarakat Kampung Ansus Distrik Yapen Barat membuat tanggul dan pagar Gereja Klasis Ansus, Yapen Barat.
Dalam kegiatan tersebut juga hadir Kapolsek Ansus beserta 2 anggota Babinkamtibmas dan 10 orang Jemaat Klasis Ansus membantu pelaksanaan kegiatan karya bakti pembangunan tanggul dan pagar. Karena lokasi kantor klasis berada ditepi laut maka sedikit demi sedikit tanggul dan pagarnya terkena dampak abrasi dan roboh. Oleh karena itu masyarakat berswadaya dalam membangun tanggul dan pagar tersebut.
Adapun material yang digunakan dalam pembangunan tanggul dan pagar adalah berasal dari Kampung Ansus. Para Babinsa beserta masyarakat bergotong royong mengumpulkan batu dan pasir untuk membangun tanggul dan pagar kantor klasis tersebut. Untuk bahan semen mereka membeli dari Kota Serui Kab. Kep. Yapen dan diangkut menggunakan perahu motor milik masyarakat.
Pelda Felix mengatakan, masyarakat terutama jemaat gereja klasis Ansus sangat mengapresiasi bantuan tenaga dari Koramil 1709-04/Yapsel dan Polsek Ansus yang datang dalam membantu pembangunan tanggul dan pagar kantor klasis Ansus. Semoga apa yang dilakukan para Babinsa Koramil Ansus dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kampung Ansus dan tercipta hubungan yang akrab serta harmonis dengan masyarakat Kampung Ansus dalam menciptakan stabilitas keamanan di Kab. Kep. Yapen khususnya di Kampung Ansus,terangnya. (Seksi Online Pendam 17 Cend.)

0 komentar:

Posting Komentar