Selamat Datang

Selamat Datang

Jumat, 18 September 2015

Tingkatkan Kemampuan, Kodim 1709/Yawa Adakan Latihan Menembak






Yapen Waropen (18/9). 45 orang anggota Kodim 1709/Yawa melaksanakan latihan menembak senjata ringan Triwulan III tahun 2015, kegiatan menembak tersebut dilaksanakan di Lapangan tembak Makodim 1709/Yawa,.
Menurut Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Tamimi Hendra Kesuma, menyampaikan latihan menembak ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit sehingga diharapkan para prajurit tetap terjaga kemahirannya dalam menembak.
Walaupun bertugas di Satuan Teritorial dan bukan di Satuan Tempur, namun setiap prajurit tetap dituntut mahir dalam bidang menembak dan harus terbina, terjaga dan profesional. Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit khususnya Prajurit Kodim 1709/Yawa. Selanjutnya kepada seluruh anggota, Dandim mengingatkan agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, perhatikan faktor keamanan dan patuhi prosedur.
Kapten Inf Widagdo sebagai Pimpinan latihan menembak mengatakan, kegiatan latihan menembak merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap triwulan. Dalam latihan menembak tersebut dilatihkan tiga sikap menembak (tiarap, duduk, dan berdiri) dengan senjata ringan laras panjang SS I V3 dengan jarak 100 Meter yang di awali dengan tembakan koreksi 5 butir peluru per-sikap. Penilaian latihan menembak tepat dengan tiga sikap yang masing-masing sikap diberikan 10 butir peluru. Sedangkan untuk menembak senjata laras pendek Pistol FN-46 sikap berdiri jarak 15 Meter.




0 komentar:

Posting Komentar