Selamat Datang

Selamat Datang

Sabtu, 30 April 2016

Mama Pigay : Kami Mama-Mama Papua Mau Berterimakasih Kepada Pak Jokowi


Jayapura, KOMPAS PAPUA – Kemarin Presiden Jokowi telah meresmikan Pasar Mama-mama Papua di lokasi lahan Damri, di jalan Percetakan, Kota Jayapura pada Sabtu, 30 April 2016.
Yuliana Pigay mama-mama Papua yang mendampingi Presiden meletakkan batu pertama di lahan Damri menyatakan kegembiraannya karena Pasar Mama-mama Papua akhirnya jadi dibangun dan diresmikan oleh Presiden Jokowi, sedikit kekecewaan meterlihat karena para mama-mama Papua tidak sempat memberikan tarian adat/daerah untuk menyambut Presiden yang sebenarnya sudah berlatih sejak malam.
“Kami, mama-mama Papua sebenarnya ingin sampaikan rasa terima kasih kami sendiri kepada presiden. Kami juga mau bilang kalau pasar jadi kami jualan harus di bawah. Karena ini pasar nanti bertingkat. Jangan sampai mereka taruh kami di atas lagi. Bagaimana kami mau bawa barang dagangan ke atas?” kata Mama Yuliana Pigay
“Padahal teman-teman sudah berlatih empat malam untuk sampaikan terima kasih dalam bentuk tarian kepada presiden,” kata Mama Yuliana. Lanjutnya
Keterlambatan pembangunan serta kerumitan yang dialami dalam pembangunan Pasar Mama-mama di perum Damri memang diakui oleh Presiden. Karena pihak Damri takut akan berurusan dengan KPK, tetapi Presiden terus mengejar pengerjaan Pasar Mama-mama Papua ini.
"Pemilik Damri gak berani, takut ada masalah, bisa diperiksa KPK. Tapi saya kejar terus, sebab harusnya Damri gak ada masalah, Menteri juga, mama-mama yang di pasar juga," ujar Presiden saat memberikan sambutannya.
Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut maka presiden memanggil Menteri BUMN agar masalah ini dicarikan solusinya.
"Saya gak mau tahu apapun caranya yang penting pasar segera dibangun. Ternyata ada solusi, Sebab kalau belum rampung saya dimarahi mama-mama Papua," Lanjut Presiden dengan sedikit candaan.
Gubernur papua Lukas Enembe yang turut serta dalam peresmian Psar Mama-mama menegaskan bahwa pihak Pemprov Papua tengah menyiapkan lahan seluas 15 hektar untuk pengganti lahan Damri.
Mudah-mudahan Menteri BUMN bisa selesaikan masalah ini. Saya senang dan berterima kasih karena Pak Jokowi mewujudkan keinginan mama-mama Papua,” kata Gubernur Enembe.
Usai melakukan peletakkan batu pertama ini, Presiden Jokowi meresmikan pasar Doyo Baru di Kabupaten Jayapura, dilanjutkan peresmian pelabuhan peti kemas.

0 komentar:

Posting Komentar