Selamat Datang

Selamat Datang

Jumat, 29 April 2016

Pembangunan di Papua, Bentuk Kecintaan Presiden RI


Jayapura, KOMPAS PAPUA – Jumat, 29 April 2016 Presiden RI Ir. H. Jokowidodo akan kembali mengunjungi Papua dengan berbagai macam agenda yang sudah di siapkan, salah satunya beliau akan langsung membuka turnamen (Indonesian Soccer Championship) ISC secara langsung di Stadion Mandala Jayapura.

Sebelum Presiden dating, terlebih dahulu Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dating ke papua untuk melihat pembangunan jalan Wamena Mamugu. Beliau sempat memberikan keterangan terkait kedatangan Presiden ke Papua yaitu Presiden menyalurkan rasa sayangnya ke Provinsi Papua dan Papua Barat serta seluruh masyarakat di dalamnya dengan Pembangunan yang merata.

“Saya yakin karena ini kecintaaan presiden. Presiden menginginakan percepatan ekonomi dan Papua yang pertama adalah kesejahteraan. Tanpa jalan tak mungkin ada kesejahteraan,” kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Nduga, Papua, Kamis (28/4/2016) kemarin.

Pembangunan jalan Trans Papua menurut Panglima TNI akan sangat membantu masyarakat Papua dari segi ekonomi yang pastinya akan berimbas kepada kesejahteraan seluruh masyarakat Papua dan Papua Barat.

“Di Wamena liat orang bangun rumah pakai beton. Semen saja, satu sak bisa sampai Rp1,2 juta. Padahal semen berapa di Jawa, Rp80 ribuan per sak. Semoga dengan jalan bisa turun sampai Rp250 ribu,” Tutup Panglima TNI

0 komentar:

Posting Komentar